Mungkin kata Iklan udah gak asing lagi didengar…
Ya ya ditelevisi, disekitar jalan pinggiran jalan raya, dimajalah, bahkan internet, sering kita jumpai. Tapi baru kusadari kalo iklan itu masing – masing punya ciri khas tersendiri, terutama dalam iklan rokok.
Aku jarang sekali melihat iklan rokok, diiklannya ada oorang / aktornya yang berperan merokok. Sampai saat ini aku perhatikan iklan rokok tidak ada satu pun yang mencotohkan/ memperagakan merokok untuk menandakan kalo rokok tersebut beraroma nikmat.
Hmmm…, dan satu lagi disetiap ending iklan rokok akan ada bertuliskan “rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin?
Aku sempat tanyakan pada kakaku, katanya” setiap iklan cerminkan cirri prodak!”
“Iklan rokok tidak boleh memperjelas dengan actor yang sedang menghisap rokok, karena itu terlalu vulgar untuk diperlihatkan / dipertontokan terutama bila ada anak – anak yang usianya belum cukup umur melihatnya. Dan lagipula tanpa ada adegan seperti itu, konsumen juga tahu kalo itu adalah iklan rokok.” Jelasnya kakaku.
Dalam iklan rokok punya cirri tersendiri yang diikuti dengan slogan sebagai pertegasnya. Sebagai contoh iklan DJARUM BLACK, dengan slogan THINK BLACK, yang punya cirri dengan kekreatifan ide…
Seperti iklan Djarum Black yang baru – baru ini, yang adegan cewe ingin minta putus dengan cowonya dengan menuliskan kata – kata di tisu. Lalu juga ada yang bertemakan ultah pacar, yang menuliskan kata “Happy Birthday” di dinding dengan cat transparan.
Disitu aku bisa menilai dan berpendapat djarum black, memiliki ciri dengan kekreatifan. Dan sepertinya memiliki daya unik tersendiri dalam mempublikan prodaknya dengan Dinovatif, seperti Djarum Black Cappucinno, ataupun djarum black tea. Iklannya pun cukup inovatif dan kreatif. Dimana minum cappucinno tanpa tumpah?? Ide yang masuk akal…
Ya, karena ciri kekreatifan yang dimiliki djarum black, so gak salah acara atau event yang digelar oleh Djarum Black juga menyambung dengan masalah ide yang kreatif, ya contohnya seperti : Djarum Black Innovation Awards, kemudian juga ada AutoBlackthroughtnya.
Jadi benar kan kalau iklan cerminkan ciri prodaknya..
0 comments:
Posting Komentar