Langganan yukz

Selamat datang!! di Area Kawasan Para Penghitung FULUS. 4ebsatu 2007 Katanya sih kelas unggulan...(ciee)
Kelas eb satu 2007 yg ini bener2 beda!! Kalo soal otak sih jangan ditanya hahahhah.... anak-anak nya goxil, kritis, solid ma friends, saling berbagi, saling pula melengkapi,…
Penghuni eb satu 2007 dari yg paling jelas sampai yg gak jelas atau kelewat jelas.. ada!

Jadwal Kuliah 4EB01

KELASHARIMATA KULIAHWAKTURUANGDOSEN
4EB01SelasaKonsep Sist. Informasi Akt.*/**2/3/4E334BUDI SANTOSO, SE.,MM
4EB01SelasaStudi Kelayakan Bisnis6/7/8E134CH DEWI WULANDARI
4EB01RabuAnalisis&Perenc.Sist.Akt. 11/2E136SUDARSONO
4EB01RabuAkuntansi Manajemen Lanjut4/5/6E137DESI PUJIATI
4EB01RabuAkuntansi Syariah7/8/9E137ERLINA NURAINI, SE
4EB01KamisAkuntansi Pemerintahan *1/2/3D027ANNE DAHLIAWATI
4EB01KamisPemeriksaan Akuntansi Lanjutan **5/6/7D006RR DHARMA TINTRI EDIRARAS
4EB01KamisEtika Profesi Akuntansi #8/9D006RATNA AMBAR M

Selasa, 03 Maret 2009

IKLAN CERMINKAN CIRI PRODAK



Mungkin kata Iklan udah gak asing lagi didengar…

Ya ya ditelevisi, disekitar jalan pinggiran jalan raya, dimajalah, bahkan internet, sering kita jumpai. Tapi baru kusadari kalo iklan itu masing – masing punya ciri khas tersendiri, terutama dalam iklan rokok.

Aku jarang sekali melihat iklan rokok, diiklannya ada oorang / aktornya yang berperan merokok. Sampai saat ini aku perhatikan iklan rokok tidak ada satu pun yang mencotohkan/ memperagakan merokok untuk menandakan kalo rokok tersebut beraroma nikmat.

Hmmm…, dan satu lagi disetiap ending iklan rokok akan ada bertuliskan “rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin?

Aku sempat tanyakan pada kakaku, katanya” setiap iklan cerminkan cirri prodak!”

“Iklan rokok tidak boleh memperjelas dengan actor yang sedang menghisap rokok, karena itu terlalu vulgar untuk diperlihatkan / dipertontokan terutama bila ada anak – anak yang usianya belum cukup umur melihatnya. Dan lagipula tanpa ada adegan seperti itu, konsumen juga tahu kalo itu adalah iklan rokok.” Jelasnya kakaku.

Dalam iklan rokok punya cirri tersendiri yang diikuti dengan slogan sebagai pertegasnya. Sebagai contoh iklan DJARUM BLACK, dengan slogan THINK BLACK, yang punya cirri dengan kekreatifan ide…

Seperti iklan Djarum Black yang baru – baru ini, yang adegan cewe ingin minta putus dengan cowonya dengan menuliskan kata – kata di tisu. Lalu juga ada yang bertemakan ultah pacar, yang menuliskan kata “Happy Birthday” di dinding dengan cat transparan.

Disitu aku bisa menilai dan berpendapat djarum black, memiliki ciri dengan kekreatifan. Dan sepertinya memiliki daya unik tersendiri dalam mempublikan prodaknya dengan Dinovatif, seperti Djarum Black Cappucinno, ataupun djarum black tea. Iklannya pun cukup inovatif dan kreatif. Dimana minum cappucinno tanpa tumpah?? Ide yang masuk akal…

Ya, karena ciri kekreatifan yang dimiliki djarum black, so gak salah acara atau event yang digelar oleh Djarum Black juga menyambung dengan masalah ide yang kreatif, ya contohnya seperti : Djarum Black Innovation Awards, kemudian juga ada AutoBlackthroughtnya.

Jadi benar kan kalau iklan cerminkan ciri prodaknya..













0 comments:

Posting Komentar

SeeYa & Davichi & T-Ara(JiYeon) - Forever Love
Internet Sehat