Terdapat 6 jenis kriteria yang harus dipenuhi situs e-commerce, yaitu:
1. Privacy
Taat terhadap peraturan yang ketat mengenai pengumpulan, penyimpanan, dan penggunaan informasi konsumen atau klien. Keuntungan bagi pemilik stempel adalah kepercayaan atas perusahaan.
2. Security
Mengikuti prosedur dan teknolgi terkini yang layak dan aman. Keuntungannya adalah memberikan rasa aman bagi konsumen saat menjalankan transaksi baik offline maupun online.
3. Business Practice / Transaction Integrity
Mengurangi rasa kekhawatiran akan pencurian data saat transaksi online dan memastikan transaksi telah dilakukan secara menyeluruh. Keuntungannya yaitu membuat konsumen tidak takut melakukan transaksi online.
4. Availability
Member tingkat pelayanan yang telah disepakati dengan konsumen secara konsisten. Keuntungannya memperkuat daya tarik sebagai penyedia layanan aplikasi.
5. Confidentiality
Memperlihatkan kemampuan untuk melindungi informasi business to business. Keuntungannya membuat konsumen percaya atas pengelolaan pertukaran informasi secara online.
6. Non- Repudiation
Memastikan identitas dan kemampuan membayar konsumen atas transaksi online yang dilakukan. Keuntungannya menjaga keuntungan perusahaan.
Stempel webtrust diperlukan oleh perusahaan yang bergerak dibidang e-commerce karena stempel ini merupakan bukti bahwa e-commerce tersebut telah layak dan dapat dipercaya dalam melakukan transaksi online. Dengan adanya stempel tersebut customer akan dapat lebih percaya terhadap e-vendor. E-vendor yang telah diberikan stempel webtrust percaya bahwa keamanan dan privasi sangatlah penting bagi klien atau customer dan rekan bisnisnya.
Oleh karena itu mereka telah memperkerjakan auditor-auditor webtrust yang telah memiliki lisensi dan dilatih secara khusus untuk mereview online procedure yang mereka jalankan.
0 comments:
Posting Komentar