Langganan yukz

Selamat datang!! di Area Kawasan Para Penghitung FULUS. 4ebsatu 2007 Katanya sih kelas unggulan...(ciee)
Kelas eb satu 2007 yg ini bener2 beda!! Kalo soal otak sih jangan ditanya hahahhah.... anak-anak nya goxil, kritis, solid ma friends, saling berbagi, saling pula melengkapi,…
Penghuni eb satu 2007 dari yg paling jelas sampai yg gak jelas atau kelewat jelas.. ada!

Jadwal Kuliah 4EB01

KELASHARIMATA KULIAHWAKTURUANGDOSEN
4EB01SelasaKonsep Sist. Informasi Akt.*/**2/3/4E334BUDI SANTOSO, SE.,MM
4EB01SelasaStudi Kelayakan Bisnis6/7/8E134CH DEWI WULANDARI
4EB01RabuAnalisis&Perenc.Sist.Akt. 11/2E136SUDARSONO
4EB01RabuAkuntansi Manajemen Lanjut4/5/6E137DESI PUJIATI
4EB01RabuAkuntansi Syariah7/8/9E137ERLINA NURAINI, SE
4EB01KamisAkuntansi Pemerintahan *1/2/3D027ANNE DAHLIAWATI
4EB01KamisPemeriksaan Akuntansi Lanjutan **5/6/7D006RR DHARMA TINTRI EDIRARAS
4EB01KamisEtika Profesi Akuntansi #8/9D006RATNA AMBAR M

Kamis, 11 Maret 2010

MENULIS SEBAGAI PROSES PENALARAN

                      Menulis merupakan suatu proses penalaran. Dalam menulis kita tidak hanya menulis saja. Dalam menulis kita harus berpikir dan menghubungkan berbagai fakta. Suatu tulisan sebagai hasil proses bernalar mungkin merupakan hasil proses deduksi,induksi, atau gabungan keduanya. Suatu tulisan yang bersifat deduktif dibuka dengan suatu pernyataan atau umum berupa kaidah, peraturan, teori atau pernyataan umum lainnya. Selanjutnya, pernyataan itu akan dikembangkan dengan pernyataan-pernyataan atau rincian-rincian yang bersifat khusus. Sebaliknya, suatu tulisan yang bersifat induktif dimulai dengan rincian-rincian dan diakhiri dengan suatu kesimpulan umum atau generalisasi. Kemudian gabungan antara keduanya ( deduktif dan induktif ) dimulai dengan pernyataan umum yang diikuti dengan rincian-rincian .             
                 
                       Berbicara mengenai menulis atau mengarang kita sudah diperkenalkan untuk menulis sejak kita masih duduk dibangku sekolah dasar, sekitar kelas 4 SD kita sudah diajarkan untuk menulis atau membuat karangan. Dalam hal ini fungsi dari pada kita mengarang yaitu menumbuhkan daya pikir kita untuk berekspresi mengenai suatu topik yangmana menstimulasi kita untuk berpikir mengenai suatu masalah atau ide pokok pikiran yang menimbulkan kreatifitas dalam diri seseorang yaitu dengan menuangkan apa yang ada dalam pikiran kita mengenai suatu topik, mengajak kita untuk terampil dalam menulis dengan pengungkapan pikiran, gagasan, pendapat dan perasaan. Dengan menulis membuat siswa agar terampil berkomuniksai secara tertulis. Namun berdasarkan pengalaman, banyak siswa yang tidak suka menulis dikarenakan berbagai kendala yaitu siswa tidak tahu apa yang harus mereka tuliskan, bagaimana cara menulis yang benar. Untuk itulah sejak dini kita diajarkan menulis karena menulis tidak akan datang secara otomatis melainkan harus melalui proses yaitu latihan dan praktek yang teratur, walaupun kita tahu  bahwa menulis bukanlah hal yang mudah, menulis harus penuh dengan ketelitian, kesabaran, dan keuletan.

1 comments:

Posting Komentar

SeeYa & Davichi & T-Ara(JiYeon) - Forever Love
Internet Sehat